MARKETING MIX, PERCEPTION, PRODUCT QUALITY DAN INNOVATION SERTA DAMPAKNYA TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA KUGAR UYAH BULELENG DESA PEMUTERAN, KECAMATAN GEROKGRAK, KABUPATEN BULELENG-BALI

Gede Suardana

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix, perception, product quality dan innovation terhadap customer loyalty pada KUGAR Uyah Buleleng. Populasi dari penelitian adalah konsumen KUGAR Uyah Buleleng dan sampel penelitian ini diambil sebanyak 150 orang. Sampel ini diambil dengan teknik non probability sampling. Analisis data menggunakan Structured Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan marketing mix, perception, product quality dan inovation terhadap customer loyalty. Dengan demikian terbukti bahwa dengan strategi bauran pemasaran yang baik, perception dan product quality yang baik serta nilai inovation yang tinggi secara teori dan hasil penelitian terbukti dapat meningkatkan customer loyalty dari para konsumen KUGAR Uyah Buleleng.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.