STRATEGI PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA NANDINI JUNGLE RESORT & SPA DI PAYANGAN

I Putu Gede Weda Subawa, I Wayan Astawa

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan pada Nandini Jungle Resort & Spa Di Payangan. Sampel yang digunakan sebanyak 50 orang tamu. Sumber data yang digunakan data primer dan sekunder. Data dianalisis menggunakan program komputer SPSS. Metode pengumpulan data menggunakanobservasi, kuesioner dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian diperoleh dari hasil analisis statistik menunjukkan bahwa secara parsial variabel strategi promosi (X1) tidak ada pengaruh yang signifikan dengan hasil uji -t sebesar 0,071 dengan sig 0,944 terhadap volume penjualan (Y) dan variabel kualitas pelayanan (X2) berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil uji-t sebesar 8,731 dengan sig 0,000 terhadap volume penjualan (Y). Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa besarnya pengaruh strategi promosi dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan sebesar 42,151 dan sig 0,000 dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-f, dengan hasil variabel strategi promosi (X1) dan kualitas pelayanan (X2) terhadap volume penjualan (Y) berpengaruh positif dan signifikan pada Nandini Jungle Resort & Spa Di Payangan.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.