Pengaruh Life satisfactionKonsumen Terhadap Impulsive buying Di Tiktok Shop Di Mediasi Oleh Host live

Desak Made Febri Purnama Sari, I Made Paramahansa Yogananda Perdana Putra, I Gede Rihayana

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana host live mempengaruhi hubungan antara kepuasan hidup dan pembelian impulsif di toko Tiktok di Bali. Penelitian ini menggunakan Teori Penerimaan Informasi Model (IAM) untuk melihat bagaimana host live mempengaruhi hubungan antara kepuasan hidup dan pembelian impulsif. Penelitian ini melibatkan 100 individu dari generasi milenial dan generasi Z yang tinggal di Bali. Penelitian ini menggunakan metode sampel purposive dan non-probability. Studi ini menggunakan metode kuantitatif. Metode Partial Least Square (PLS) digunakan untuk menganalisis data. Hasil analisis menunjukkan bahwa host live berpengaruh positif dalam memediasi hubungan antara kepuasan hidup dan keinginan membeli pelanggan Toko TikTok di Bali. Temuan ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan hidup yang tinggi dapat ditingkatkan dengan keterlibatan host live akan meningkatkan melakukan impulsif buying pada pengguna TikTok Shop generasi milenial dan generasi Z di Bali.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.