PENGARUH KEUNIKAN PRODUK, INOVASI PRODUK, DAN PROMOSI ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SOUVENIR V T-LAB WOOD ROCKS TAMPAKSIRING, GIANYAR.

I Nengah Wirsa

Abstract

Pentingnya penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online terhadap keputusan pembelian souvenir (handicraft) CV T-Lab wood rocks Tampaksiring, Gianyar.Sampel penelitian ini terdiri dari 112 responden. Menggunakan teknik sampling aksidental atau sampling kebetulan pada pelanggan batu kayu CV T-Lab yang responden pernah membeli oleh-oleh sebagai metode pengambilan sampel.. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian souvenir (handicraft) CV T-Lab wood rocks. Nilai adjusted R square model regresi sebesar 0,656 menunjukkan bahwa variabel keunikan produk, inovasi produk, dan promosi online dapatmenjelaskan 65,6% variabelkeputusanpembelian, dan variabel lain di luar penelitian ini dapat menjelaskan sisanya sebesar 34,4%.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.