Efektivitas Sosial Media Sebagai Media Pemasaran Digital

Gede Rai Sutama, Putu Aditya Pratama

Abstract


Kemajuan teknologi digital menyebabkan internet berkembang dengan pesat. Bisnis pada saat ini dituntut untuk dapat memanfaatkan kecanggihan internet dengan baik. Sosial media menjadi salah satu hal yang umum digunakan oleh semua kalangan. Jika dulu sosial media digunakan untuk komunikasi jarak jauh dengan keluarga maupun teman, namun kini sosial media kini berubah menjadi perubahan fungsi. Tak hanya digunakan untuk berkomunikasi saja, sosial media yang sudah banyak tersebar kini digunakan untuk media promosi atau branding sebuah bisnis. Hal ini yang menjadi efektif mengingat semua orang memiliki akun sosial media masing-masing. Efektivitas sosial media menjadi sebuah media promosi atau pemasaran digital, saat ini juga didugung fitur ads/iklan yang disediakan oleh perusahaan sosial media.


Full Text:

PDF

References


Aditya, R. (2021, September 7). Jenis Metode Penelitian, Selain Kualitatif dan Kuantitatif. Suara.Com.

Deepublish, P. (2022, Juli 7). DEEPUBLIS. Retrieved from https://penerbitbukudeepublish.com/apa-itu-ukt/

Fiandari, Y. R. (2022). Analisis bibliometrik publikasi perkembangan penelitian pemasaran digital kosmetik halal. Jurnal Dokumentasi dan Informasi, 95-111.

Ikhsanuddin, R. M. (2022). Sistem Pemilihan Mahasiswa Penerima Beasiswa Bantuan Ukt Di Universitas Putra Bangsa Menggunakan Metode Vikor. International Journal of Data Science Theory and Application, 12-22.

Khasanah, F. N. (2019). Sistem Seleksi Penerimaan Beasiswa Menggunakan Metode Pendukung Keputusan Simple Additive Weighting. Seminar Nasional APTIKOM (SEMNASTIK) 2019.

Syam, S. (2019). Metode Simple Additive Weighting dalam Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Karyawan Berprestasi (Studi Kasus : PT. Indomarco Prismatama cabang Tangerang 1). UNISTEK.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.