MODEL EKSPOSITORY DENGAN METODE DEBAT AKTIF UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA HINDU SMP NEGERI 2 SERIRIT
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Seririt di Kelas VIII C yang prestasi belajarnya masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah model Ekspository dengan Metode Debat Aktif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah model Ekspository dengan Metode Debat Aktif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada rata-rata awalnya 69.42 setelah diberikan tindakan pada siklus I meningkat menjadi 71.28 dan pada siklus II meningkat lagi menjadi 81.60. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah model Ekspository dengan metode Debat Aktif dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VIII C SMP Negeri 2 Seririt
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.