BAURAN PEMASARAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION PADA TOKO GEX ENYX OLSHOP DI SINGARAJA

Komang Puspariani, Luh Artaningsih, Nyoman Suandana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh secara parsial, simultan dan variabel yang paling dominan dalam bauran pemasaran yang terdiri dari produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan lokasi/saluran distribusi (X4) terhadap keputusan pembelian produk fashion pada Toko Gex Enyx Olshop. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan kuesioner. Data dianalisis secara kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, uji T, uji F, uji dominan dan analisis kualitatif. Hasil analisis model persamaan regresi  linier  berganda yang diperoleh, yaitu:  Y= - 1,896 + 0,813 X1 + 0,717 X2 - 0,854 X3 + 0,760 X4. Nilai determinasi yang diperoleh adalah 90% perubahan keputusan pembelian produk fashion pada Toko Gex Enyx Olshop yang dapat dijelaskan oleh persentase perubahan nilai produk, harga, promosi, dan lokasi/saluran distribusi secara bersama-sama. Berdasarkan hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa secara parsial ada pengaruh produk (X1), harga (X2), dan lokasi/saluran distribusi (X4)  terhadap keputusan pembelian produk fasion pada Toko Gex Enyx Olshop, sedangkan secara simultan produk (X1), harga (X2), promosi (X3), dan lokasi/saluran distribusi (X4) berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fasion pada Toko Gex Enyx Olshop. Variabel produk (X1) paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk fasion pada Toko Gex Enyx Olshop.

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.