CERAMAH INTERAKTIF DAN DEMONSTRASI DIBANTU MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PKN
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Lembongan di Kelas III yang kemampuan siswanya memahami materi mata pelajaran PKn masih rendah. Tujuan penulisan penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui apakah metode ceramah dan demonstrasi dibantu media gambar dapat meningkatkan prestasi belajar PKn siswa. Metode pengumpulan datanya adalah tes prestasi belajar. Metode analisis datanya adalah deskriptif. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode ceramah dan demonstrasi yang benar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Ini terbukti dari hasil yang diperoleh pada awalnya 69, pada siklus I menjadi 70 dan pada siklus II menjadi 75. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah metode ceramah dan demonstrasi yang benar dapat meningkatkan prestasi belajar siswa.
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.